ITN Malang Pacu Mahasiswa Berprestasi Lewat Beasiswa

ITN MALANG NEWS – BAAK (Bagian Administrasi Akademik Kemahasiswaan), siapkan bea siswa bagi 300 sampai 400 mahasiswa berperestasi tahun ini. Bea siswa tersebut untuk memacu dalam peningkatan akademik mahasiswa ITN Malang.

. Beasiswa-mahasiswa-ITN-Malang

“Bea siswa yang kami siapkan buat mahasiswa, salah satunya untuk memacu mahasiswa untuk selalu berkompetisi dibidang akademik dan selalu berprestasi,” ujar Drs. Modhesta Hayu Iranti Raras, kepala biro BAAK saat ditemui

itnmalangnews.id.

Program bertajuk Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bantuan Biaya Pendidikan Prestasi Akademik (BBP-PPA) rutin disiapkan setiap tahun. Beasiswa mahasiswa ITN Malang tersebut dibuka sampai akhir april, dengan ketentuan yang utama adalah nilai indeks prestasi minimal 3.00 buat PPA, sementara BBP-PPA nilai indeks prestasi minimal 2,75 dengan disertai surat keterangan tidak mampu dari kepala desa.

“Saat ini kami buka bea siswa dua jalur yaitu PPA dan BBP-PPA, dari kedua jalur tersebut yang membedakan cuma terletak pada keterangan tidak mampu bagi penerima BBP-PPA, namun tetap diutaman bagi mahasiswa yang berprestasi,” terang dia.

 

. Beasiswa-mahasiswa-ITN-Malang-untuk-yang-berprestasi

Ia menambahkan partisipasi mahasiswa dalam berkompetisi mendapatkan beasiswa tersebut sangat tinggi, hal itu membuktikan bahwa peran mahasiswa ITN saat ini terbilang banyak yang berprestasi.

“Melihat banyaknya mahasiswa yang berpartisipasi, membuktikan bahwa kompetisi akademik mahasiswa ITN Malang sangat tinggi,” tegas Modhesta. (khudori)

 

(Visited 1,328 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *