ITN Malang Kenalkan Nilai-Nilai Islam Melalui IFEST

itnmalangnews.id – Lembaga Dakwah Islam (LDI) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menyelenggarakan Islamic Festival (IFEST). Kegiatan ini dalam rangka mengenalkan kampus biru kepada generasi muda sekaligus mendekatkan mereka pada nilai-nilai Islam. “Kegiatan ini untuk mengajak generasi muda pada hal-hal yang positif, dan mendekatkan diri pada nilai Islam,” terang Agus Suseno, koordinator acara saat ditemui di lokasi acara, Sabtu (11/3).

ITN Malang Kenalkan Nilai-Nilai Islam Melalui IFESTIFEST sendiri merupakan kegiatan rutin LDI setiap tahunnya. Ada beberapa jenis lomba dalam acara tersebut, di antaranya: pemilihan da’i cilik (pildacil) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Malang Raya, Islamic story telling untuk SMP se-Malang Raya, dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) serta Islamic story telling untul level SMA se-Jawa Timur.

Selain untuk anak-anak sekolah, juga ada lomba untuk umum se-Jawa Timur. Beberapa jenis lombanya yaitu: Musabaqah Hotmil Qur’an (MHQ), Musabaqah Kaligrafi Qur’an (MKQ), dan Al Banjari. “Tahun ini memang lebih banyak lombanya daripada tahun lalu dan pesertanya mencapai 500 orang. Memang kita ingin lebih meriah, dan semoga menjadi hiburan juga bagi masyarakat,” lanjut pemuda asal Kalimantan itu.

Baca: Cerita Para Nabi dan Sahabat Hadir di Ajang Islamic Story Telling IFEST 2017

Baca: Lomba Al Banjari IFEST 2017 Goncang ITN Malang

Selain itu, mahasiswa Teknik Mesin itu juga menjelaskan beberap penghargaan bagi para pemenang. Di antaranya berupa uang tunai, tropi, sertifikat, dan merchandise. “Kami juga mengupayakan bagi pemenang agar dapat beasiswa kalau kuliah di ITN Malang,” kata dia. (her)

(Visited 136 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *