ITN Malang Inisiasi Rusunawa Green Technology

itnmalangnews.id – Upaya Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang untuk memberikan edukasi ramah lingkungan terhadap mahasiswa tidak hanya dilakukan di dalam kelas. Pada beberapa aspek lainnya juga diajarkan bagaimana hidup yang bersahabat dengan alam. Salah satunya adalah dengan menggagas Rusunawa green technology. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Wakil Rektor III, Dr.Eng.Ir.I Made Wartana,MT dalam sesi diskusi acara penyerahan Surat Keputusan (SK) pejabat ITN kemarin (11/1/2016) di ruang siang rektorat.

rusunawa-itn-malang-masih-finishing-mahasiswa-tidak-sabar-menempati

Konsep Rusunawa green technology ini merupakan penerapan dari visi ITN Malang untuk menjadi kampus yang konsern di bidang teknologi yang aman untuk lingkungan. Dengan demikian segala sesuatu yang berkaitan dengan penggunaan teknologi di Rusunawa tersebut akan dikemas tidak merusak lingkungan. “Misalnya, nanti mahasiswa tidak menggunakan sepeda motor, melainkan naik sepeda ontel. Karena itu berarti parkir sepeda ontel harus disediakan di Rusunawa itu,” terang I Made Wartana. Selain itu yang juga urgen, menurutnya adalah fasilitas internet, dan itu akan dipenuhi.

Pria yang akrab disapa pak Made tersebut juga memastikan bahwa akhir Januari 2016 ini sudah dilakukan serah terima Rusunawa ke pihak ITN Malang. Artinya, tak lama lagi Rusunawa green technology berkapasitas 200 orang ini sudah dapat ditempati oleh para mahasiswa. Sementara terkait bagaimana cara agar dapat tinggal di Rusunawa tersebut, Pak Made menjelaskan bahwa mahasiswa harus mendaftarkan diri dulu di bagian BAAK. “Tapi karena kapasitasnya hanya 200 orang tidak semua mahasiswa bisa tinggal di situ, semoga saja kita dapat membuat Rusunawa green technology lagi dan semua mahasiswa dapat tinggal di sana semua,” ujarnya. (her)

(Visited 238 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *