ITN Malang Dorong Dosen Muda Tingkatkan Penulisan Jurnal Internasional

itnmalangnews.id - Seminar internasional bertajuk The 2nd International Conferencee on Engineering Technology and Applied Science (ICES) 2017, berlangsung di Kampus II ITN Malang, Sabtu (2/12). Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., Rektor ITN Malang menyampaikan, digelarnya seminar ini merupakan bentuk dukungan program pemerintah untuk menggiatkan para dosen dalam menulis jurnal internasional.

ITN Malang Dorong Dosen Muda Tingkatkan Penulisan Jurnal InternasionalOleh karenanya, melalui seminar ini rektor berharap para dosen ITN Malang semakin giat dalam penulisan jurnal internasional. Selain untuk meningkatkan prestasi, hal ini sekaligus sebagai upaya memberikan sumbangsih bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Terutama bagi dosen muda ITN, karena ke depannya mereka ini sebagai penggerak dalam memajukan ITN Malang. Apalagi saat ini Indonesia sangat kurang jurnal penelitiannya, bahkan kita sudah kalah dari Malaysia,” paparnya pada wartawan itnmalangnews.id ketika ditemui di ruang AMPHI Elektro.

Dijelaskannya juga, terselenggaranya seminar internasional merupakan sinergitas ITN Malang dengan Universiti Malaysia Pahang (UMP). Sebagai tindak lanjut MOU tersebut juga dilakukan kolaborasi dalam hal penelitian dan penulisan jurnal.

“Apalagi mereka (UMP, Red) memang sudah expert (ahli). Bahkan dalam satu tahun UMP bisa mengeluarkan 3 sampai 4 jurnal dengan kluster paling tinggi yaitu Q1. Setingkat Q1 ini tentu tidak main-main. Oleh karena itu, dengan model-model seperti ini (seminar internasional, Red), kita bisa memberi motivasi kepada dosen ITN dalam penulisan jurnal,” jelasnya.

Rektor menambahkan, seminar internasional ini akan terus diupayakan dan direncanakan bisa terselenggara tiap tahun dengan mengedepankan kualitas dan kuantitas. Perlu diketahui, tahun ini penulisan jurnal internasional ITN sudah mencapai 100 jurnal dan diharapkan bisa meningkat lagi di tahun berikutnya. (evo)

(Visited 121 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *