ITN Malang Dikenalkan Pada Perwakilan Dari Aceh Sampai Papua

itnmalangnews.id – Sungguh kesempatan yang istimewa bagi ITN Malang menjadi tuan rumah acara temu ilmiah Ikatan Peneliti Lingkungan Binaan Indonesia (IPLBI) yang dihadiri oleh perwakilan dari institusi seluruh Indonesia. Momen langka tersebut tidak disia-siakan lagi oleh Dr. Ir. Lalu Mulyadi MT, Rektor ITN Malang untuk memperkenalkan kampus biru. “Pada acara yang dihadiri perwakilan dari Aceh Sampai Papua ini, kami akan memperkenalkan ITN Malang agar hadirin sekalian tidak menyesal datang ke Malang, dan masuk di ITN Malang,” terang Lalu saat membuka acara.

itn-malang-dikenalkan-pada-perwakilan-dari-sabang-sampai-meraukeMenurut pria asal Lombok tersebut, ITN Malang belakangan ini tengah menjadi buah bibir di jajaran kampus di Malang dan Jawa Timur. Pasalnya, sebulan yang lalu kampus beralamat di Jl Sigura-gura nomer 2 tersebut ditetapkan naik tingkat dari kluster binaan menjadi utama dalam hal penelitian dan pengabdian masyarakat.

Yang paling membanggakan, imbuh Lalu, bukan Cuma sekedar naiknya kluster tetapi mampu menempati posisi yang terbilang diatas ketimbang kampus lain. Di lokal Malang ITN menempati peringkat 1 untuk penelitian terindex Scoopus. Untuk jenjang PTS se-Jatim menempati peringkat 3. Dan peringkat ke 10 PTS-PTN Se-Jatim. Jika dilihat di antara PTS secara nasional menduduki peringkat 18 dan posisi 52 untuk PTN-PTS Se-Indonesia. “Jadi bapak-ibuk sekalian, ITN Malang jangan dilihat dari kesingnya. Tetapi lihatlah inovasi dan kreativitasnya,” lanjut alumni Universitas Teknologi Malaysia (UTM) itu.

Selain itu, Lalu juga menegaskan sebutan bagi kampusnya. Bahwa untuk membedakan dengan Institut Teknologi Nasional Bandung yang disebut “ITNas”, maka kampus biru itu mengklaim nama “ITN Malang” sebagai panggilannya. “Jadi panggilannya bukan hanya ITN saja, tetapi ITN Malang agar berbeda dengan ITNas. Dan itu sudah kami pasang di depan kamtor-kantor kami,” kata dia dalam acara bertema Konservasi Lingkungan dan Kearifan Lokal.

Dalam acara tersebut, Rektor didampingi oleh Wakil Rektor (WR) I, Dr. Ir. Kustamar MT, Wakil Rektor (WR) II, Dr. Ir. Julianus Hutabarat,MSIE, dan Wakil Rektor (WR) III, Dr. Eng. Ir. I Made Wartana,MT. (her)

(Visited 129 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *