ITN Malang Adakan Pelatihan Pembuatan Lilin Aromaterapi

itnmalangnews.id  – Kegiatan pengabdian masyarakat tidak hanya menjadi kebutuhan dosen, tetapi sudah menjadi harapan, para dosen mampu dan mau terlibat mengatasi problem yang ada di masyarakat. Begitu pula ITN Malang dari tahun ke tahun meningkatkan pengabdian masyarakat sebagai salah satu Tri Dharma perguruaan tinggi. Salah satunya yang dilakukan oleh Prof. Dr.Ir. Tri Poespowati, MT., dan tim dosen Teknik Kimia  ITN Malang dalam pembuatan lilin aroma terapi dari bahan alami. Kegiatan ini merupakan kerjasama Teknik Kimia  ITN Malang dengan Bidang Pelayanan Pastorial Paroki Maria Diangkat Ke Sorga Keuskupan Malang, Minggu (29/5).

ITN Malang Adakan Pelatihan Pembuatan Lilin AromaterapiSekitar 80 peserta warga gereja dan undangan dari Orang Muda Katolik (OMK) Gereja Katedral Ijen Malang memadati area serbaguna gereja. Sebelum praktek, peserta mendapat materi manfaat lilin aroma terapi dan cara pembuatan lilin aromaterapi oleh Prof. Dr.Ir. Tri Poespowati, MT. Peserta yang mayoritas ibu-ibu terlihat antusias mengikuti praktek pembuatan lilin. “Jangan memakai benang bol untuk tali sumbu lilin. Karena benang bol mengandung unsur nilon apabila terbakar akan cepat mati. Lebih baik memakai tali sumbu kompor atau kalau tidak mau ribet pakai tali sumbu lilin,” tips dari Bu Poespo, begitu ia biasa disapa.

Elizabeth C. Yuli, SH Kepala Humas ITN Malang menerangkan, merupakan kewajiban para dosen untuk memberikan ilmu dalam hal yang praktis pada masyarakat. Dengan kegiatan semacam ini akan mendekatkan dan membuat ITN Malang tidak berjarak dengan masyarakat. “Dengan adanya pelatihan pembuatan lilin aromaterapi akan menggerakkan orang untuk melakukan suatu usaha. Bahan dan hasilnya diberikan pada peserta dengan cuma-cuman alias gratis. Karena ini merupakan pengabdian masyarakat yang dananya berasal dari pemerintah,” ujar Yuli waktu ditemui itnmalangnews.id di kesempatan yang lain. Dengan pelatihan ini semoga bisa sebagai alternatif penghasilan tambahan bagi peserta. (sar)

(Visited 316 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *