Isi Liburan, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika adakan Study Excursie

itnmalangnews.id – Masa liburan semester ganjil bagi sivitas akademika kampus biru Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang diselingi dengan kegiatan positif yaitu Study Excursie ke dunia kerja. Seperti himpunan-himpunan mahasiswa jurusan lain, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika S1 ITN Malang menjadikan Study Excursie sebagai program kerja tahunan dengan sasaran seluruh mahasiswa Teknik Informatika. Study Excursie 2019 dilaksanakan ke JTV Surabaya dan PT Yakult Persada di Mojokerto pada Senin, 4 Februari 2019.

Isi-Liburan-Himpunan-Mahasiswa-Teknik-Informatika-ITN-Malang-adakan-Study-Excursie

JTV Surabaya dipilih agar peserta lebih memahami penerapan Sistem Informasi dan Sistem Multimedia di dunia kerja. Mahasiswa angkatan 2016, 2017, dan 2018 yang hadir disuguhi penjelasan sistem kerja, pengoperasian alat kerja, proses pengeditan, dan menikmati ‘live in Stasiun Dangdut JTV’. Sementara itu, PT Yakult Persada Indonesia dipilih untuk melihat pengoperasian robot-robot dalam industri. Selama Study Excursie 2019, peserta didampingi oleh dosen Suryo Adi Wibowo, ST.MT., dan Yosep Agus Pranoto, ST.MT.

Baca juga: Universitas Panca Bhakti Pontianak Belajar Manajemen ke ITN Malang

Baca juga: Belajar Pada Pakar, Mahasiswa Geodesi ITN Malang Kunjungi BIG, PT Waindo, dan Pushidrosal

Masih dalam momen Study Excursie, peserta juga mampir ke Surabaya Carnival Park untuk rekreasi bersama. Menurut Muhammad Ari Ramadhan selaku koordinator humas Study Excursie 2019, kebersamaan adalah hal yang berkesan. “Keikutsertaan dari tiap angkatan dan kekompakan saat acara berlangsung berkesan bagi kami. Apalagi pada saat menonton ‘Live in Stasiun JTV’, kami berjoget bersama,” katanya. (ata)

(Visited 164 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *