Ini Alasan Mahasiswa Timur Leste Masuk ITN Malang

ITN MALANG NEWS -Tak sedikit mahasiswa Timur Leste masuk ITN Malang dan yang menyelesaikan pendidikan sarjananya hingga selesai. Pilihan menempuh studi di kampus biru ini bukan tanpa alasan. ITN Malang ternyata salah satu kampus Indonesia yang favorit di negara yang baru merdeka tahun 2002 tersebut. “Banyak lulusan ITN Malang yang jadi orang (sukses) di negara kami,” ujar Cristovao Apriliano S Pereira, salah satu mahasiswa ITN asal Timur Leste (18/6).

Alasan-Mahasiswa-Timur-Leste-Masuk-ITN-Malang

Menurut pemuda yang juga bendahara Ikatan Mahasiswa Teknik Timur Leste (IMTTL) tersebut, lulusan ITN mendapat prioritas tersendiri dalam mencari pekerjaan di negara persemakmuran Portugal itu. Apalagi saat ini negara yang pernah menjadi bagian NKRI sedang dalam tahap pengembangan. “Kita (Timur Leste) sedang membangun diri, sehingga membutuhkan sarjana teknik,” tambahnya mengungkap alasan mahasiswa Timur Leste masuk ITN Malang.

Sementara, Joel Veggas, menambahkan bahwa lulusan ITN Malang terbukti berkualitas di negaranya. Beberapa pejabat negara tak sedikit yang berasal dari lulusan ITN Malang. Bahkan salah satu Duta Besar Timur Leste untuk RI merupakan lulusan ITN Malang. “Jadi kami disarankan masuk ITN Malang oleh senior-senior,” imbuhnya. Karena kualitas ini pula lulusan mahasiswa ITN sangat mudah mencari kerja di sana. “Paling lama lulusan ITN Malang itu nganggur 3 bulan untuk dapat kerja, tetapi rata-rata langsung diterima kerja,” imbuh mahasiswa Timur Leste masuk ITN Malang jurusan arsitektur itu. (her)

(Visited 1,189 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *