IMGI di Mata Ketua Jurusan Geodesi ITN Malang

itnmalangnews.id – Ketua Jurusan Geodesi Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Heri Purwanto, ST,.MT., mengaku bangga terhadap eksistensi Ikatan Mahasiswa Geodesi Indonesia (IMGI). “Saya bangga proses belajar bersama dalam IMGI masih berlangsung,” tuturnya dalam kegiatan IMGI Education Day yang digelar di kampus II, ITN Malang, Sabtu (16/02).

IMGI-di-Mata-Ketua-Jurusan-Geodesi-ITN-Malang

Ia adalah salah satu saksi terbentuknya IMGI di Kaliurang pada tahun 1995. Menurut Heri, faktor jarak menjadi salah satu kendala anggota IMGI untuk berkumpul, terlebih lagi Teknik Geodesi hanya dimiliki oleh beberapa kampus. “Melihat kalian semua berkumpul di sini membuat saya merasa puluhan tahun lebih muda. Seperti halnya kalian, kami dulu juga harus berusaha keras untuk bisa berkumpul. Apalagi mahasiswa kan tidak punya banyak uang, tapi setiap usaha pasti ada jalan,” kenang Heri. Ketua Jurusan tersebut sempat mengomentari atribut peserta, baginya saat berkumpul semua lebur dalam IMGI.

Baca juga: Ubah Budaya Tutur Menjadi Tulis, Himpunan Mahasiswa Geodesi Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Baca juga: ITN Malang jadi Tuan Rumah ‘IMGI Education Day’ Ikatan Mahasiswa Geodesi Indonesia

Menurut Heri, organisasi adalah wadah memanajemen diri, menyerap aspirasi, dan membangun jaringan. Ini adalah bekal penting untuk masa yang akan datang. Selain berorganisasi, mahasiswa harus inovatif dan gigih terhadap perkembangan zaman. Dengan implementasi yang tepat, pengetahuan dasar dapat dikembangkan menjadi produk keilmuan. “Semangat berorganisasi membuat kita menjadi militan. Semoga ini menambah kemampuan bertahan di masa depan yang penuh tantangan dan kesulitan. Semangat telah mempertemukan kita, lalu jadikan IMGI sebagai wadah persaudaraan kita,” ujarnya. (ata)

(Visited 308 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *