IFEST 2019: Meriahnya Festival Solawat Al-Banjari di ITN Malang

itnmalangnews.id – Berbicara tentang Islamic Festival (IFEST) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, kata “festival” identik dengan keramaian dan Al-Banjari adalah salah satu sumbernya. Kompetisi Al-Banjari IFEST ITN Malang diikuti oleh 22 grup se-Jawa Timur. Grup-grup ini masing-masing beranggotakan sepuluh orang. Mereka berasal dari Mojokerto, Lawang, Singosari, Pasuruan, Malang, dll.

IFEST 2019 Meriahnya Festival Solawat Al-Banjari di ITN Malang

Peserta lomba Al-Banjari menampilkan dua lagu dalam waktu sepuluh menit. (Foto: ata/itnnews)


Di hadapan dewan juri yaitu, Ustadz Imron dari Turen, Ustadz Mahrus dari Karangploso, dan Ustadz Rikli Setyobudi dari Malang, mereka membawakan dua buah lagu selama sepuluh menit. Irama-irama merdu diperdengarkan kepada peserta yang duduk maupun yang sedang berkeliling di bazaar.

Menurut Ina Anggraini, koordinator acara, lantunan Al-Banjari dapat menyentuh hati pendengarnya. “Setiap mendengar sholawat rasanya menyentuh di hati. Untuk menghasilkan irama yang seperti itu, saya tahu di baliknya terdapat ketelatenan sendiri,” ungkapnya.

Baca juga: Membumikan Al-Quran, Anak-anak Istimewa Berlomba dalam Musabaqah Hifdzil Qur’an ITN Malang

Baca juga: IFEST 2019: Sinau Bareng Bersama Habib Muhammad Bin Anies Shahab

Mengenai IFEST, Ina berharap tahun depan acara bisa lebih ramai. “Untuk IFEST ke-5 semoga lomba bisa ditambah dan jangkauannya diperluas. Jangan lupa tujuan kita untuk membangun jiwa Qur’ani, menjaga semangat, dan melatih kesabaran,” pesannya. (ata)    

(Visited 385 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *