HMTS ITN Malang Akrapkan Mahasiswa Melalui Alunan Sipil

ITN MALANG NEWS – Alunan musik terdengar sangat merdu dan indah. Ratusan mahasiswa pun terlihat ceria dan bersorak-sorak membuat kampus berbeda dari biasanya. Hari itu mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) menggelar Alunan Musik Sipil di Taman Sipil kampus Institut Teknologi Nasional Malang (HMTS ITN Malang) Sabtu (9/5) malam.

HMTS-ITN-Malang-Akrapkan-Mahasiswa-Melalui-Alunan-Sipil

‘Keharmonian musik dalam perbedaan’ merupakan tema yang diusung dalam acara tersebut, dengan maksud musik bisa menciptakan keharmonisan antar mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah, suku, dan ras.

“Musik itu indah dan seni, pastinya bisa menjalin keharmonisan kami, yang hakikatnya berasal dari berbagai macam daerah dan kultur,” ungkap Mahesa Vini Sudesti koordinator bidang bakat HMTS ITN Maang saat diwawancarai itnmalangnews.id.

Ia menambahkan, selain untuk mengakrabkan antar mahasiswa, acara musik ini juga untuk menampung bakat dari mahasiswa khusunya di bidang musik, serta bentuk refresing bagi mahasiswa sipil seusai menjalankan Ujian Tengah Semester (UTS).

Penonton-acara-musik-hmts-itn-malang

“Ini bentuk kami dalam menghibur diri sehabis UTS karena dengan musik begini, kami bisa canda dan tawa bareng,” ujarnya sambil tertawa.

Dari iformasi yang didapat itnmalangnews.id, acara alunan musik sipil ini rutin digelar dua bulan sekali sebagai ajang kegiatan non akademik.

”Alunan musik ini salah satunya juga untuk ngimbangi kegiatan akademik dikampus. Selain kita fokus dibidang akademik, non akademik juga diharuskan bisa,” pungkas mahasiswa semester enam tesebut.( ori)

(Visited 293 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *