HMJTI ITN Malang Siap Ikuti Imagine Cup 2015 yang Digelar Microsoft

ITN MALANG NEWS – Terlihat serius dan antusias dari 200 Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika (HMJTI) dalam seminar Microsoft yang digelar di gedung Amphi lantai 2 kampus 2 ITN Malang di  Jalan Raya Karanglo. Hal tersebut untuk menyiapkan  ajang kompetisi teknologi global paling bergengsi bagi para pelajar dan mahasiswa.

seminar-imagine-cup-2015-di-kampus-2-itn-malang

“Siapkan dalam ajang lomba Imagine Cup 2015 Mas. Di dalamnya tidak lain adu kemampuan untuk menciptakan dan mengembangkan aplikasi yang nantinya akan dilombakan pada tingkat global,” ujar Farid Andalas Saputra, ketua umum HMJTI saat ditemui itnmalangnews.id Jum’at (22/5).

Ia menambahkan Lomba Imagine Cup merupakan kompetisi teknologi tahunan yang diadakan oleh Microsoft untuk jenjang mahasiswa dan pelajar. Kategori yang dilombakan biasanya membuat karya berupa project, yaitu aplikasi atau game.

“Pemenang akan mewakili negaranya untuk bertanding ke tingkat internasional. Beradu aplikasi yang dibuat dengan perwakilan dari negara-negara lain,” tuturnya.

HMJTI-ITN-Malang-dalam persiapan-imagine-cup-2015

Lomba Imagine Cup 2015 lanjutnya, akan dibagi menjadi tiga kompetisi utama, yaitu Games, Innovation, dan World Citizenship.

“Harapan kami dengan adanya seminar Microsoft, para mahasiswa Teknik Informatika bisa siap dalam mengikuti Imagine Cup 2015 nanti,” pungkas Farid kepada itnmalangnews.id. (ori).

(Visited 432 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *