HMA ITN Malang Turut Sukseskan Pameran Internasional di Pabrik Keramik Dinoyo

itnmalangnews.id - Pameran internasional bertajuk Indonesia Architecture Week @Seoul 2017 (IAWS) untuk kali pertama digelar di Kota Malang. Selama dua minggu dari tanggal 2 s.d 16 Desember 2017 pameran diadakan di Pabrik Keramik Dinoyo Kota Malang. Menariknya, dalam pameran ini menghadirkan 54 karya arsitek terbaik Indonesia yang pernah dipamerkan di Seoul, Korea Selatan. Tak heran, antusias mahasiswa begitu besar terlihat dari jumlah pengunjung sudah diatas target. Keberhasilan pameran ini tentu tak luput dari peran serta para mahsiswa arsitek di Kota Malang, terutama mahasiswa serta alumni Arsitektur ITN Malang.

HMA ITN Malang Turut Sukseskan Pameran Internasional di Pabrik Keramik DinoyoDijelaskan oleh Yosua Erik Prasetyo, Ketua Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HMA) ITN Malang jika mereka diminta oleh INHA (Inhabitat Architecture) untuk membantu dalam acara ini. Oleh karenanya HMA berinisiatif untuk melibatkan kampus lain diantaranya, Universita Brawijaya (UB), Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN), Universitas Merdeka (UNMER), dan Sekolah Tinggi Teknik (STT) Malang.

“Hari pertama ini antusiasme pengunjung sudah melebihi  target.  Nanti kita lihat lagi dua minggu kedepannya seperti apa. Karena akan diisi beberapa kuliah lapangan juga. Jadi mahasiswa dari ITN, UB, UIN, UNMER, STTM sudah dijadwalkan untuk kuliah lapangan dan me-review karya-karya arsitektur yang sudah mereka dibuat,” terangnya kepada itnmalangnews.id seusai pembukaan acara, Sabtu (02/12).

Dijelaskan oleh Yosua, pameran seperti ini hanya diselenggrakan di Bandung dan Malang. Di Jawa Timur sendiri awalnya dipilih Kota Surabaya untuk tempat penyelenggaraan, namun antusias mahasiswa Malang jauh lebih besar dari pada Surabaya. Selain itu, bangunan heritage di Kota Malang dirasa lebih sesuai. “Pertamanya di Kayoe Tangan tapi terkendala oleh pemilik yang tak bersedia karena menurutnya dua minggu waktu yang cukup lama. Akhirnya ketua pelaksana memilih tempat ini,” imbuh mahasiswa semester tujuh ini. (etn)

 

(Visited 160 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *