Halal Bihalal, Eratkan Hubungan Keluarga Besar ITN Malang

itnmalangnews.id – Bulan Ramadhan berganti Bulan Syawal, tradisi silaturahmi dan saling memaafkan dimulai. Menjaga hubungan secara imbang baik vertikal dengan Tuhan dan horizontal dengan sesama manusia perlu dijaga, karena manusia tidak bisa hidup sendiri. Iri, dengki, dendam harus dilebur berganti rasa saling cinta kasih. Hal ini disampaikan oleh Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi MT., dalam acara halal bihalal keluarga besar ITN Malang, Rabu (5/7) di aula Kampus I ITN Malang.

Halal Bihalal, Eratkan Hubungan Keluarga Besar ITN Malang“Banyaknya problem yang terjadi diantara kita terkadang membuat kita saling berjauhan. Maka dalam pergaulan dan kebersamaan kita harus bisa saling maaf memaafkan. Dengan silaturahmi ikatan akan semakin erat. Ibarat tasbih yang saling jalin menjalin,” terang Rektor.

Bertajuk “Kemenangan untuk kebersamaan dalam keberagaman sebagai wujud rahmatan lil alamin,” halal bihalal ini dihadiri oleh para dosen, karyawan, perwakilan mahasiswa dan yayasan Perkumpulan Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional (P2PUTN).

Muhammad Istnaeny Hudha, Ketua panitia, menerangkan kegiatan ini merupakan agenda rutin satu rangkaian dengan gema ramadhan. Dimana sebelumnya saat ramadhan sudah terselenggara acara buka bersama, taraih bersama, pemberian santunan kepada anak yatim, sholat Idhul Fitri di halaman Rektorat Kampus I, dan diakhiri dengan halal bihalal. (*/her)

(Visited 92 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *