Fourry Handoko: ITN Malang Naik Dua Kelas, Semua itu Karena Kerja Keras

itnmalangnews.id – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang membuat kejutan bagi kampus-kampus Indonesia. Kejutan ini setelah kampus biru tersebut dinobatkan sebagai kampus swasta terbaik ke 3 se Jawa Timur dalam hal penelitian, dan terbaik ke 18 se-Nasional. Hal ini diketahui setelah Kementerian Riset Teknolog dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) merilis beberapa kampus yang masuk dalam kluster dalam bidang kinerja penelitian.

ITN Malang Naik Dua KelasMenurut Fourry Handoko ST, SS, MT, Ph.D, ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), saat ini ITN naik dua kelas sekaligus yaitu masuk dalam kelas utama. “Tahun lalu, ITN berada di kelas binaan, tetapi Rektor memerintahkan kami untuk naik dua kelas. Dan kami membuat plan strateginya sejak bulan Mei 2015, dan saat ini hasilnya sesuai harapan. Jadi semua itu karena kerja keras,” terang pria asli Malang tersebut.

Bahkan yang mengagetkan, menurut Fourry, ITN dapat menyalib beberapa kampus yang sebelumnya berada diatas ITN Malang. Misalnya, Universitas Negeri Malang, Universitas Merdeka Malang (Unmer) dan Universitas Ma Chung. “Kami memang kerja keras, kadang sampai malam-malam masih menyelesaikan penelitian, tetapi tidak nyangka juga hasilnya seperti ini,” terang alumni university of Melbourne tersebut. (her)

(Visited 838 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *