Fornasmapan Gemakan Semangat Anti Penyalahgunaan Narkotika

itnmalangnews.id – “Indonesia bebas narkoba! Narkoba No, Prestasi Yes!” Demikian jargon yang dilambungkan pada Forum Nasional Mahasiswa Anti Penyalahgunaan Narkoba (Fornasmapan) di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta. Forum tersebut diikuti oleh 52 kampus yang tercatat bergerak dalam penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persatuan Mahasiswa Anti Narkoba (PESAN) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang turut dalam rombongan ini.

Mahasiswa ITN Malang Ikuti Fornasmapan Gemakan Semangat Anti Penyalahgunaan Narkotika

Delegasi mahasiswa ITN Malang mengikuti Forum Nasional Mahasiswa Anti Penyalahgunaan Narkoba (Fornasmapan) di Jakarta. (Foto: Istimewa) 


Selama tanggal 27—31 Maret 2019, Fornasmapan diisi kegiatan seminar oleh Dr. H. Wiranto, S.H (Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan), dan Prof.Dr. Hj. Amany Burhanufdin Lubis, MA. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi P4GN dari M. Fariza Y Irawandy, SE.MM, Dik Dik Kusnadi Bc. IP S.Sos MM, dll. Pihak kepolisian dan Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) juga hadir berpartisipasi. Tidak cuma diisi orang luar, para mahasiswa berkesempatan untuk berdiskusi membahas proker setahun ke belakang dan strategi untuk menciptakan suasana kampus bebas narkoba.

Baca juga: Wakil Wali Kota Malang: Mahasiswa Harus Jadi Pioneer Pemberantasan Narkoba

Baca juga: BNN Goes To Campus: Sebanyak 10 Persen Tersangka Penyalahgunaan Narkoba adalah Mahasiswa

Adriana Asca S, salah satu delegasi ITN Malang menyambut baik agenda Fornasmapan. “Saya bisa bertemu kawan-kawan baru dari berbagai latar belakang, kemudian bertukar pikiran dalam satu visi misi yang sama, yaitu menciptakan kampus bebas narkoba,” komentar mahasiswi Teknik Geodesi asal Sulawesi Tenggara tersebut. Delegasi ITN Malang berjumlah dua orang, satunya lagi adalah Fitri dari Arsitektur. (ata)

(Visited 347 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *