Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT: Lulusan ITN Malang Harus Berkualitas Secara Lahir dan Batin

itnmalangnews.id – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menegaskan bahwa para lulusannya tidak hanya berkualitas secara Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), tetapi juga berkualitas secara Iman dan Ketakwaan (IMTAK). Hal ini sebagaimana ditegaskan oleh, Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT, Rektor ITN Malang dalam sambutannya di acara Natal keluarga besar kampus biru, Senin, (15/1). “Kekuatan lahir saja tidak cukup, perlu kekuatan batin yaitu keimanan,” kata dia.

Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT Lulusan ITN Malang Harus Berkualitas Secara Lahir dan BatinKarena alasan itulah ITN Malang berupaya mendekatkan mahasiswa dengan tempat ibadah dan pemuka agamanya. Upaya pendekatan ini dilakukan dengan mengakomodir berbagai perbedaan agama di lingkungan kampus biru melalui membangun tempat ibadah masing-masing. “Masjid sudah jadi, Kapel sedang kita kerjakan pembangunannya, dan tahun ini kita target ada peletakan batu pertama untuk pembangunan Pura,” lanjut pria asal Lombok tersebut.

Dengan upaya ini, ITN Malang betul-betul menjadikan keragaman sebagai suatu keindahan dan kekuatan. Semangat nasional betul-betul diterapkan pada kampus beralamat di Jl. Sigura-gura no. 2 itu. “Kita pastikan bahwa hanya ITN Malang satu-satunya kampus di Indonesia yang memiliki tempat ibadah lengkap,” kata dia disambut tepuk tangan peserta.

Dalam kesempatan itu, Lalu juga mengajak pada semua keluarga besar ITN Malang untuk terus menjaga dan mempertahankan prestasi yang sudah diraih. Memang saat ini ITN Malang ada di peringkat satu institut swasta terbaik. “Di bawah kita ada ITNas Bandung yang siap menyalip jika kita lalai, untuk itu mari kita jadikan semangat Natal ini sebagai semangat untuk terus memperbaiki diri,” tukasnya. (her)

(Visited 111 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *