Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT: Hijrah Apabila Hari Ini Lebih Baik Dari Kemarin

itnmalangnews.id – Bulan Muharram adalah bulan dimana Nabi Muhammad SAW mengambil keputusan penting dalam sejarah kelahiran Islam. Nabi hijrah dari Mekkah ke Madinah setelah 12 tahun berdakwah di tanah haram tersebut. Hijrah ini dalam rangka mendapatkan suasana yang lebih baik dalam hal menyebaran ajaran Islam.

Semangat untuk mendapatkan yang lebih baik itulah yang yang ditangkap oleh Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT, Rektor Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang saat menjadi pembicara di acara peringatan Muharram 1438 oleh Lembaga Dahwah Islam (LDI) ITN Malang beberapa waktu lalu. Dalam acara bertema Mari Berhijrah dengan Melakukan yang Terbaik, Menjadi Pribadi yang Baik untuk Hasil yang Lebih Baik, Lalu menyatakan bahwa nilai dari hijrah adalah mencapai yang lebih baik. “Hijrah adalah apabila hari ini lebih baik dari kemarin. Mahasiswa datang ke Malang belajar dan menjadi lebih baik, itulah kontekstualisasi hijrah,” ujar pria kelahiran Lombok tersebut.

rektor-itn-malang

Selain itu, alumni Universitas Teknologi Malaysia (UTM) itu juga menekankan bahwa hijrah itu tidak hanya dalam arti fisik tetapi jauh lebih penting dari itu adalah hijrah mental dan intelektual (nonfisik). “Hijrah fisik kita tiap hari sudah melakukannya, dari kampus satu ke kampus dua itu hijrah fisik. Tetapi perpindahan ini tidak memiliki arti apa-apa jika tidak dibarengi dengan perubahan mental dan intelektual yang semakin baik,” tuturnya. (her)

(Visited 152 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *