Dosen ITN Malang, Ajak Masyarakat Sadar Kesehatan

ITN MALANG NEWS – Ekspresi serius terpancar dari puluhan ibu-ibu PKK RW 08 Kelurahan Sukun Malang, dalam acara pengabdian masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tim dosen ITN Malang jurusan Kimia di balai RW 8, Minggu (26/4). Hal itu untuk mengajak masarakat sadar akan pemanfaatan kemasan plastik, kaleng, serta kertas yang berbahaya bagi kesehatan.Dosen-ITN-Malang

“Tidak semua bahan plastik, kertas, dan kaleng baik dibuat kemasan makanan. Khususnya untuk makanan dalam kondisi panas, hal itu menyebabkan zat kimia dalam bahan tersebut akan berpindah terhadap makanan. Alhasil secara tidak langsung, akan berdampak pada kesehatan,” jelas Jimmy ST MT, Salah satu dosen kimia dalam penyampaian saat pengabdian berlangsung.

Ia menambahkan, saat ini banyak masyarakat yang kurang waspada, kurang peduli, serta tidak tahu menahu akan bahan plastik yang berbahaya untuk kemasan makanan. “Masyarakat pilih yang simpel dan instan, padahal hal tersebut mengancam kesehatan keluarga,” tegasnya kepada itnmalangnews.id.

pengabdian-masyarakat-Dosen-ITN-Malang

Menurut dia penggunaan kertas dan plastik sebagai wadah jajan gorengan yang sifatnya panas dan berminyak, lalu untuk isi ulang penggunaan botol air mineral, bisa menyebabkan keracunan timbal.

Jimmy berharap, dengan kegiatan ini, masyarakat lebih hati-hati dalam pemanfaatan bahan plastik. “Satu suara dalam gerakan kesehatan,” pungkasnya. (khudori)

 

(Visited 297 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *