Donorkan Darah Sebelum Bulan Suci

itnmalangnews.id – Bulan suci Ramadan tinggal menghitung hari. Dalam menyongsongnya, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) S-1, Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menyelenggarakan donor darah, Kamis (26/04). Acara diselenggarakan di kampus 2 ITN Malang mulai pukul 08.00 sampai sekitar 11.00 WIB. Sebanyak 30 kantong darah disediakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang.

ITN Malang Adakan Donorkan Darah Sebelum Bulan Suci

Para calon pendonor mengisi form donor darah. (Foto: Ata/itnnews)


Menurut Fauzan Dava Utama, koordinator donor darah, salah satu bidang HMTI S-1 adalah sosial rohani. Maka dari itu, donor darah masuk dalam rancangan program kerja mereka. “Di program kerja kami, ada donor darah setahun sekali. Saya juga menjadi anggota bidang Sosial Rohani tersebut,” ujarnya.

Baca juga: Manfaat Donor Darah yang Jarang Diketahui

Baca juga: Mahasiswa ITN Malang Gelar Paket Ramadhan untuk Anak Panti Asuhan

Lebih lanjut dia mengatakan pentingnya donor darah. Terlebih lagi saat bulan puasa biasanya tidak ada agenda serupa. “Satu tetes darah sama dengan satu nyawa. Kami harap semoga banyak yang mendonorkan darah dan target terpenuhi. Terutama menjelang puasa dan lebaran yang biasanya butuh darah untuk mengantisipasi kebutuhan korban kecelakaan,” pungkas Dava. (ata)

(Visited 65 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *