Donor Darah Jadi Kegiatan Rutin PMI- KSR ITN Malang

ITN MALANG NEWS – Civitas akademika ITN Malang (ITN Malang) termasuk sering mengadakan donor darah. Dalam satu bulan terakhir ini sudah tiga kali donor darah digelar di kampus ITN Malang. Yang terbaru dilaksanakan oleh Unit Kegiatan kemahasiswaan Korp Suka Rela (UKM KSR). Rabu (13/5). “UKM KSR ITN Malang rutin setiap tiga bulan sekali adakan kegiatan donor darah karena merupakan program kerja (proker) rutin yang kami laksanakan,” ujar Muhammah Yusuf Masbullah, ketua umum KSR saat didatangi itnmalangnews.id.

kegiatan-rutin-donor-darah-ukm-ksr-itn-malang-mei-2015

Ia menambahkan, kegiatan donor darah tersebut selain proker rutin juga untuk mengajak civitas akademika ITN Malang sadar tentang pentingnya donor darah. Karena selama ini ada anggapan khalayak umum masih takut dengan donor darah. “Padahal donor darah kan menyehatkan. Bisa membuat peredaran darah dalam tubuh semakin membaik, perbaruan sel-sel darah secara rutin, permeriksaan kesehatan secara gratis, dan masih banyak lainnya,” terang mahasiswa semester enam ketua UKM KSR ITN Malang itu.

pendaftaran-peserta-donor-darah-ukm-ksr-itn-malang

Harapannya, melalui kegiatan ini masyarakat bisa sadar dan paham manfaat donor darah sendiri. “Setetes darah kita berguna bagi manusia yang membutuhkan,” pungkasnya kepada itnmalangnews.id. (ori)

(Visited 341 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *