Dapat Beasiswa Bidikmisi di ITN Malang, Ibu Anak Ini Menangis

itnmalangnews.id – Senang bercampur rasa tidak percaya yang dirasakan oleh Lalu Abiwira Patuh Swaran saat dirinya dinyatakan resmi diterima masuk di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang melalui program beasiswa Bidikmisi. Pasalnya, setelah mengirim berkas pengajuan pihaknya pasrah dan tidak terlalu berharap banyak. “Saat itu saya duduk bersama ibu di rumah, tiba-tiba ada telepon dan memberitahu kalau saya dapat beasiswa,” terang pemuda yang akrab disapa Abi itu saat diwawancarai di sela-sela sosialisasi, Kamis (30/8).

Dapat Beasiswa Bidik Misi di ITN MalangMendengar berita ini, awalnya Abi dan ibunya, Baiq Dewi Intiana, ada rasa tidak percaya. Dia mencoba beberapa kali meyakinkan dirinya bahwa yang dia alami itu nyata bukan bohongan. Apalagi sebelumnya memang dia mengirimkan pengajuan beasiswa prestisius tersebut melalui sekolahnya. Setelah menyadari kalau itu pasti, Abi langsung sujud syukur. “Saya langsung sujud syukur ibuku langsung nangis,” kata pemuda yang terlahir dari keluarga petani di Lombok itu.

Lalusn SMKN 2 Praya Tengah Lombok menyatakan bahwa dirinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan beasiswa ini. Apalagi jurusan arsitektur yang dipilihnya merupakan jurusan yang diinginkannya selama ini. “Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk berprestasi, saya tahu akibatnya jika prestasi buruk nantinya,” kata dia saat ditemui di lokasi sosialisasi ruang sidang pasca sarjana kampus I.

Sementara itu, Sigit Efendi, orang tua Dinda Ayu Bintang Efendi, penerima beasiswa Bidikmisi yang lain menyatakan kesenangan dan kebanggaannya. Karena memang sejauh ini Dinda memang sangat ingin kuliah di Jurusan Teknik Lingkungan di ITN Malang, namun belum ada cukup dana untuk itu. “Anaknya memang pengennya jurusan teknik lingkungan, dan ternyata Tuhan mengabulkannya lewat beasiswa ini,” kata dia. (her)

(Visited 190 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *