Ciptakan Green Living Kampus Mahasiswa ITN Malang Tanam Pohon

itnmalangnews.idGreen Living Campus suatu mimpi yang terus diwujudkan oleh para mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Aksi mereka nyata untuk menciptakan kampus nyaman yang sejuk. Pada Hari Tata Ruang 8 November 2017, sejumlah mahasiswa menanam pohon di kampus biru.

Ciptakan Green Living Kampus Mahasiswa ITN Malang Tanam PohonIda Soewarni, ST, MT, kepala jurusan PWK menyatakan bahwa ITN Malang khususnya PWK sudah lama melakukan hal-hal untuk mewujudkan green living campus. Salah satunya adalah dengan melakukan penanaman bunga-bunga di sekitar jurusan PWK. “Kita sudah biasa menanam bunga, Bunga Banda, Bunga Andong, ada tanaman obat juga,” terang Ida saat ditemui di acara pembukaan Hari Tata Ruang di kampus I, Rabu (8/11).

Dalam rangka itu, kali ini para mahasiswa PWK juga kembali melakukan penanaman pohon di kampus I. Adapun jenis pohon yang ditanam di antaranya, Mangga, Toga, Jambu, Sirsak, dan Markisa. Jenis tanaman ini diharapkan tidak hanya rindang tetapi dapat menghasilkan buah yang dapat dimanfaatkan. Setidaknya ada 50 pohon yang akan ditanam. “Ada Mangga Manalagi, Mangga Kojek yang seperti Mangga Golek tetapi lebih merah, dan tanaman sirsak itu manfaatnya sangat banyak,” terang Ida.

Baca: Kisah Menarik Ur-Watch Ciptaan Dosen ITN Malang

Baca: Uniknya Batik Karya Arief Setyawan, Motifnya Aktifitas Kegiatan Planologi

Adapun Rosnyandari Martikasari, ketua Himpunan Mahasiswa PWK, menyatakan bahwa pohon-pohon tersebut didapat dari sumbangan para alumni. Selain ini, dara semester tujuh itu juga menjelaskan bahwa dalam rangka Hari Tata Ruang ini, kegiatan tidak hanya di kampus tetapi juga membersihkan dan tanam pohon di kali Mewek kawasan kelurahan Tunjung Sekar Kota Malang. (her)

(Visited 131 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *