Chemical Day Akrabkan Senior dan Junior Teknik Kimia ITN Malang

itnmalangnews.id – Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat senior dan junior semakin akrab, hingga tidak ada lagi batas-batas yang membuat keduanya canggung. Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa Teknik Kimia Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Para mahasiswa ini menyelenggarakan malam keakraban dengan tajuk Chemical Day dimana para senior dan yunior saling membaur. “Kegiatan ini agas para adik tingkat semakin baik hubungannya dengan kakak tingkat,” terang Leticia Analinda Retilman, ketua HMTK (Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia) saat ditemui di lokasi acara.

Chemical Day Akrabkan Senior dan Junior Teknik Kimia ITN MalangMenurut gadis asal Timur Leste tersebut, acara bertema Satukan Tekad Mantapkan Jiwa, juga merupakan rangkaian rekrutmen baru anggota HMTK. Dimana sebelumnya para calon anggota tersebut sudah diwawancarai dan mendapat materi keorganisasian, serta tentang kegiaan-kegiatan HMTK. “Nah kalau sebelumnya malam keakraban ini dipisah dari proses rekrutmen, sekarang kita coba satukan dengan mengundang semua angkatan,” lanjut dara semester 6 itu.

Sementara acara yang dihadiri sekitar 110 mahasiswa itu berlangsung sangat meriah dengan berbagai penampilan. Di antaranya: live music performance, paduan suara, musikalisasi puisi, pantomim, dan tarian-tarian bollywood. “Dari sekian penampilan ini kami memilih yang terbaik lalu kita kasih hadiah,” kata Leticia.

Selain kegiatan rekrutmen, Leticia juga menambahi bahwa HMTK memiliki banyak program yang dikerjakan. Seperti kuliah tamu, dan yang terdekat adalah seminar tentang beasiswa. “Pada 29 April kita ada seminar kupas tuntas beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan),” katanya. (her)

(Visited 125 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *