Berkenalan dengan Ibra Moch Isdes, Wisudawan Terbaik ITN Malang

itnmalangnews.id – Namanya Ibra Moch Isdes. Dalam Wisuda Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang ke-61 Tahun 2019, ia diumumkan sebagai Wisudawan Terbaik dengan IPK 3,86. Kendati dulu ia tidak memprediksi akan melanjutkan kuliah di Teknik Kimia ITN Malang, Ibra mengaku semakin lama semakin menikmatinya. Suasana perkuliahan dan pergaulan membuat mahasiswa asal Majalengka ini betah. “Dosennya welcome. Teman-teman juga solid. Di sini saya belajar banyak hal baru,” ucapnya.

Berkenalan-dengan-Ibra-Moch-Isdes-Wisudawan-Terbaik-ITN-Malang

Ibra aktif dalam kegiatan akademik seperti menjadi asisten laboratorium dan asisten penelitian almarhumah Prof.Ir. Tri  Poespowati, MT seputar spirulina (ganggang hijau biru). Ia juga aktif berorganisasi dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) ITN Malang dan Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia (BKKMTKI) Daerah IV. Selain itu pada 2017 yang lalu Ibra berhasil mendapatkan beasiswa dari CMB Niaga.

Untuk meraih gelar sarjana, mahasiswa Teknik Kimia harus melakukan penelitian dan pra rencana pabrik. Penelitian tugas akhir Ibra tentang minuman serbuk instan kaya zat besi dengan bahan baku bayam merah, kacang merah, buah bit, dan jambu biji merah. Sedangkan judul skripsinya adalah Pra Rencana Pabrik Etilen Dibromida dari Etilen dan Brom berkapasitas 50.000 ton/tahun dengan proses brominasi. Pabrik tersebut direncanakan berlokasi di Cikande, Banten, salah satunya untuk memudahkan transportasi bahan baku etilen dari PT Chandra Asri dan impor brom dari India. Etilen Dibromida sendiri berfungsi sebagai bahan campuran cat, resin, dan anti knocking.

Baca juga: Wisuda ke-61 Rektor ITN Malang Pertegas Mahasiswa Unggul dalam SDM

baca juga: Raih IPK Tertinggi pada Wisuda ke-60 Inilah Sosok Mahasiswa Teknik Kimia ITN Malang Asal Gowa

Dalam waktu 3,5 tahun merupakan masa studi yang berharga bagi Ibra. Tidak lupa, wisudawan terbaik tersebut berharap agar ITN Malang bisa lebih baik lagi. “Saya berterimakasih kepada ITN Malang, semoga ke depannya ITN semakin maju dan sukses,” ujar Ibra yang akan magang di CMB Niaga Jakarta setelah wisuda. (ata)

(Visited 151 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *