Beasiswa dan Pertukaran Sivitas Akademika, Program MoU Tatung University

itnmalangnews.id – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menjadi salah satu dari 16 perguruan tinggi swasta yang menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Tatung University, Taiwan. Penandatanganan dilaksanakan di Universitas WR Supratman Surabaya, Selasa (04/02/2020). Rencana agenda kerja sama di antaranya pemberian beasiswa dan pertukaran sivitas akademika antar kampus.

ITN Malang dan Tatung University Teken MoU Program Beasiswa dan Pertukaran Staff Exchange

Baca juga: www.itn.ac.id

Dr. Ir. Kustamar, MT, Rektor ITN Malang menjelaskan jika Tatung University akan membiayai beasiswa studi lanjutan ke sana. Mereka memiliki dana riset yang sangat besar dan targetan mengajak mahasiswa asing belajar di Tatung University. Ada beasiswa mahasiswa dari S-1 ke S-2 dan beasiswa dosen ke S3.

“Tatung University yang membiayai melalui program riset para profesor. Di sana dana riset sangat besar dan profesor punya target mahasiswa asing. Program studinya bebas, tapi mayoritas bidang teknik. Mereka juga membuka kesempatan untuk riset bersama,” kata Kustamar, saat ditemui di ruangannya, Rabu (05/02/20).

Program lain dalam kerja sama ini adalah pertukaran dosen, mahasiswa, staf, hingga doubl degree. Mengenai waktu pelaksanaan agenda, diupayakan dalam tahun 2020 sudah teraksana. ITN Malang sekarang tengah menggodok nama-nama yang berpeluang mengikuti program sebab terdapat batasan kuota.

Baca juga: ITN Malang Miliki Laboratorium Jaringan Distribusi Tenaga Listrik Berfasilitas Lengkap

Baca juga: Chuang Yuan Christian University (CYCU) Tawarkan Beasiswa ke ITN Malang

Kustamar juga mengungkapkan ketertarikannya dengan Tatung University. Ia berharap kerja sama dengan Tatung University mampu menjawab kebutuhan Kampus Biru. “Perguruan tinggi sebesar itu punya banyak mitra dan laboratorium skala industri. Kerja sama ini akan sangat cocok bagi kami. ITN Malang mengirim sivitas akademika ke universitas, tapi bisa sekaligus praktik seperti di perusahaan betulan,” pungkasnya. (ata)

(Visited 576 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *