Bagian Dari Syiar, ITN Malang Bagikan 534 Bungkus Daging Kurban

itnmalangnews.id – Perayaan hari raya Idul Adha 1438 H juga dirayakan oleh keluarga besar Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Kebersamaan itu diwujudkan dalam sholat Ied bersama di kampus I, yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban di kampus II. Tahun ini kampus biru berkurban empat sapi dan empat kambing.

peringatan-hari-raya-Idul-Adha-1438 H -2017Menurut Muhammad Istnaeny Hudha, ketua panitia kurban hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari yayasan P2PUTN (Perkumpulan Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional) satu ekor, dari pihak ITN Malang sendiri 1, dan selebihnya merupakan sumbangan dosen. Sementara kambing 2 dari dosen dan 2 lainnya dari mahasiswa. “Sejumlah hewan kurban ini, kita bagikan menjadi 534 bungkus. 309 bungkus untuk dosen dan karyawan, sementara 225 bungkus untuk masyarakat sekitar kampus II,” terang pria asli Lamongan tersebut.

Dalam kegiatan yang dibantu oleh Lembaga Dakwah Islam (LDI) ITN Malang itu, Istnaeny menyatakan bahwa acara ini merupakan syiar dan ibadah. Karena itu, pembagian daging kurban juga didahulukan bagi para karyawan yang memang membutuhkan. Bahkan pembagiannya untuk semua karyawan lintas agama. “Pembagian ini tidak membedakan agama, semua karyawan ITN Malang dapat,” kata kajur teknik kimia tersebut saat ditemui di lokasi acara. (her)

(Visited 129 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *