Azrul Haifan, Anak TKI yang Menjadi Wisudawan Terbaik ITN Malang

itnmalangnews.id – Awalnya Azrul Haifan tidak berminat kuliah. Ia ingin langsung bekerja setelah lulus SMK. “Dulu saya di SMK ambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Lulus SMK, saya ingin kerja tapi diajak teman melanjutkan studi di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang Prodi Teknik Informatika,” kenang anak muda yang biasa dipanggil Azrul ini.

Azrul Haifan, Anak TKI yang Menjadi Wisudawan Terbaik ITN Malang

Baca juga: www.itn.ac.id

Azrul adalah sulung dari dua bersaudara. Bapaknya bernama Thobib, seorang TKI di Malaysia. Ibunya, Nandiro, adalah Ibu Rumah Tangga. Putra Gresik tersebut juga memiliki seorang adik yang baru masuk kuliah.

Walau awalnya tidak merencanakan untuk kuliah, begitu menjadi seorang mahasiswa Azrul berproses dengan serius. Berbagai pengalaman menempa dia selama tujuh semester. Kontributor lomba, asisten laboratorium, hingga freelancer sudah ia lakoni.

“Saya jadi Asisten Laboratorium. Pernah juga ikut lomba robot tahun 2017 di Polinema. Sambil kuliah, saya freelance programmer dan pernah menggarap sistem penjualan toko bangunan. Tantangannya ya harus pintar-pintar membagi waktu,” cerita Azrul.

Baca juga: Pemain Setia Mobile Legends Beradu Ketangkasan di ITN Malang

Baca juga: Anak Tukang Krupuk Menjadi Wisudawan Terbaik Teknik Informatika ITN Malang

Tepat 14 Maret 2020, Azrul dan 319 kawan lainnya diwisuda. Dalam Wisuda ke-63 itu, Azrul menjadi wisudawan terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,89 dari skala 4,00. Ia juga menjadi satu dari empat wisudawan yang mendapat apresiasi khusus, di mana Azrul terpilih sebagai wisudawan terbaik dalam lingkup Fakultas Teknologi Industri.

Sang Bapak, Thobib, menghadiri wisuda si Putra Sulung. Ia pun mewakili para orang tua/wali wisudawan memberikan kata sambutan. “Selamat berjuang untuk anak-anak kami yang diwisuda hari ini. Mudah-mudahan prestasi kalian terus berkembang sesuai dengan skill masing-masing,” harap Thobib di akhir sambutan. (ata)

(Visited 182 times, 2 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *