Asah Kemampuan, Jurusan Arsitektur ITN Malang Gelar Sharing Dengan Praktisi

itnmalangnews.id – Mahasiswa jurusan teknik arsitektur Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menggelar forum diskusi ringan bersama para praktisi arsitektur atau konsultan. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan informasi sebanyak-banyaknya kepada mahasiswa tentang fakta-fakta di lapangan sebagai arsitek.

Asah Kemampuan, Jurusan Arsitektur ITN Malang Gelar Sharing Dengan PraktisiMenurut Ir. Suryo Tri Harjanto, MT, ketua jurusan arsitektur, kegiatan ini sangat bermanfaat karena memberikan pengetahuan pada mahasiswa tentang apa-apa yang tidak di dapat di dalam kelas. Sehingga para mahasiswa pengetahuannya luas, dan nantinya lulusan ITN Malang kualitasnya bagus. “Kalau kualitas lulusan kita bagus, maka masyarakat akan percaya, kalau masyarakat percaya maka prodi arsitektur ini akan menjadi pilihan masyarakat nantinya,” kata dia.

Baca: Patembayan Citrakara Berbagi Energi Positif pada Mahasiswa Arsitektur

Baca: Talkshow Perancang Arsitektur ITN Malang Hadirkan Alumni Sukses

Apalagi sharing tersebut dilakukan dengan para alumni arsitektur sendiri yang saat ini sudah memiliki perusahaan konsultan masing-masing. Memang sejauh ini, imbuh Suryo, dengan dibentuknya IAAI (Ikatan Alumni Arsitektur ITN Malang) banyak angkatan alumni yang membentuk komunitas. Misalnya, INHA komunitas untuk alumni angkatan 98, dan Patembayan Citrakara alumni angkatan 94. “Saat ini kita sharing dengan alumni angkatan 94, dan beberapa waktu lalu dengan angkatan 98. Mereka-mereka itu sudah sukses semua di luar,” lanjut dia. (her)

(Visited 277 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *