Antusisasme Mahasiswa ITN Malang Sangat Tinggi

ITN MALANG NEWS – Antusiame mahasiswa maupun karyawan Institut Teknologi Nasional (ITN) patut dikasih jempol. Pasalnya banyaknya mahasiswa yang menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan Keluarga Mahasiswa Katolik (KWK), bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang Rabu, (15/4) lalu.

Antusiasme-mahasiswa-itn-malang-dalam-kegiatan-donor-darah

Para pendonor darah dari Civitas Akademika ITN Malang

Dari pantauan ITN Malang News kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat ITN, karena merupakan kegiatan kemanusiaan yang bernilai tinggi.

Seperti Karimah Musaad, mahasiswa  ITN Malang jurusan teknik Geodesi, mengatakan, kegiatan donor darah memang sangat positif. Selain untuk membantu orang yang membutuhkan, juga bisa membuat peredaran darah dalam tubuh semakin membaik, perbaruan sel-sel darah secara rutin, permeriksaan kesehatan secara gratis, dan masih banyak lainnya. ”Lumayan Mas selain bisa membantu orang yang lagi membutuhkan, juga bisa periksa kesehatan secara gratis,” ujar Musaad lalu tersenyum ketika diwawancarai  ITN Malang News setelah melakukan donor.

Musaad menambahkan, dia juga merasa ketagihan dalam mendonorkan darahnya, meski baru pertama kali mengikuti donor darah. ”Meski saya pertama kali donor, tapi saya puas dan merasa ketagihan,” tutur mahasiswi berasal dari Papua Barat tersebut.

Senada dengan Saad, mahasiswa ITN Malang Jinha Erasimenas juga mengatakan, dia merasa puas dan bangga karena bisa menyumbangkan darahnya kepada masyarakat yang membutuhkan, selain itu juga dirasanya perbuatan yang mulia. ”Senang sekali Mas, saya bisa membantu sesama, meski tidak lewat materi, tetapi dengan darah yang saya sumbangkan, semoga bisa bermanfaat,” jelasnya sambil menunjukkan bekas tusukan jarum di lengannya. (khudori)

 

(Visited 348 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *