3 Hari Arsitektur : Perlu Adanya Sinergi Antar Prodi

itnmalangnews.id – Talkshow arsitektur merupakan acara pembuka yang masuk dalam salah satu rangkaian kegiatan 3 Hari Arsitektur. Kegiatan seperti ini sudah dilakukan sejak tahun 1990 dan merupakan kegiatan tahunan dari Himpunan Mahasiswa Arsitektur. Dengan acara seperti ini diharapkan terjalin interaksi antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama, mahasiswa dengan akademisi, mahasiswa dengan dosen serta mahasiswa dengan dunia usaha. “Semoga memberikan pengalaman, pengetahuan dan informasi bagaimana penerapan arsitektur di dunia kerja nantinya,” sambutan Ketua Program Studi Arsitektur Ir. Suryo Tri Harjanto, MT dalam pembukaan talkshow arsitektur Jumat (8/4).

3-Hari-Arsitektur -Perlu-Adanya-Sinergi-Antar-Prodi

Program studi arsitektur sudah 36  tahun berjalan sejak angkatan pertama pada tahun 1980, dan telah banyak melahirkan orang-orang besar dalam bidangnya, mulai dari akademisi hingga pebisnis. “Acara ini diharapkan dapat menciptakan suasana akademis yang baik dalam ruang dan di luar ruang,” Rektor ITN Malang, Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT menyampaikan sambutannya.

Sambutan Rektor ITN ini senada dengan tema 3 Hari Arsitektur : Ruang, Rasa dan Kebersamaan.  Perlu adannya  sinergi antar program studi dan menjalin kebersamaan untuk ITN ke depan. “Ruang dalam dan ruang luar harus bersinergi, ini yang harus disampaikan pada jurusan yang lain. Bagaimana himpunan tidak hanya dikenal jurusan sendiri tapi jurusan yang lain,” imbuh Lalu Mulyadi.

Dalam acara itu Rektor ITN Malang juga membocorkan agenda tahun 2017 bahwa ITN Malang akan membuka kelas internasional Jurusan Informatika dan membuka S2 Jurusan Elektro. Perlu kerjasama semua pihak agar program ini segera terealisasi.  ITN Malang juga siap menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) dengan akan diberlakukannya speaking engglish area baik di kampus I maupun di kampus II. Jadi  siapapun civitas akademika yang masuk area tersebut baik mahasiswa, karyawan serta dosen wajib berbahasa inggris. Rektor ITN juga berharap partisipasi aktif  Jurusan Arsitektur dalam merealisasikan area speaking English tersebut, semisal dengan pembuatan poster-poster pendukung.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa dilakukan terus menerus dan ditingkatkan. Juga dapat menjadi contoh bagi prodi yang lain. Kegiatan himpunan harus diadakan dan di-support . Diharapkan semua himpunan memiliki kegiatan tahunan, satu tahun sekali atau minimal satu semester sekali. Sehingga ITN tidak hanya terkenal di lingkungan perguruan tinggi tetapi juga dikenal masyarakat,” lanjut  Rektor mengakhiri sambutannya. (sar)

(Visited 181 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *