291 Lulusan SMK Nasional Siap Bersaing

ITN MALANG NEWS – Sebanyak 291 siswa kelas XII SMK Nasional Malang diwisuda Sabtu (23/5) kemarin. Dengan bekal pendidikan dan pelatihan di sekolah yang menjadi saudara kandung ITN Malang itu para siswa akan mampu menghadapi berbagai tantangan di masa depan. “Menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), SMK Nasional harus mempersiapkan anak didik yang mampu bersaing, tidak hanya di dalam negeri, melainkan juga persaingan go Internasional,” ujar Drs.Ignatius Budiyana,M.Pd saat diwawancarai itnmalangnews.com setelah acara wisuda.

291-lulusan-smk-nasional-siap-bersaing

Ia menambahkan, SMK Nasional berkomitmen untuk ikut serta berperan aktif dalam mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan daya saing bangsa dalam menyongsong era globalisasi di akhir tahun 2015 ini. “Kami akan terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan perstasi dari tahun ke tahun. Sehingga kontribsi kami dalam pendidikan terus maju dan berkembang, khususnya di bidang teknik,” tegasnya kepada itnmalangnews.id.

para-siswa-bseprestasi-SMK-Nasional-Malang

Dari informasi yang di peroleh itnmalangnews.id, sebanyak 291 wisudawan dari 8 jurusan yang melakukan prosesi pelepasan yakni Teknik Gambar Bangunan (Arsitektur), Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Pemesinan (TPM), Teknik Kendaraan Ringan (Otomotif), Teknik Sepeda Motor, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) serta Multimedia.

Harapannya untuk SMK Nasional sebagai saudara kandung ITN Malang akan tetap berusaha mempertahankan dan memberikan citra dan pelayanan pria kepada masyarakat. Yaitu, dengan berusaha terus menghasilkan pencapaian lulusan yang memiliki daya saing di tingkat regional maupun nasional bahkan international untuk menyongsong di era global (MEA). (ori).

(Visited 1,152 times, 2 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *